Home / Entertainment / Tak Ada Izin, Warga Cianjur Minta Bioskop Ditutup
Ilustrasi Film

Tak Ada Izin, Warga Cianjur Minta Bioskop Ditutup

MEDIA-MERDEKA.COM-Ratusan warga yang mengatasnamakan Komite Cianjur Agamis (KCA) Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (22/12/2017), menggelar aksi unjukrasa menolak beroperasinya Bioskop Dee Ciloto. Mereka mengatakan bioskop itu tak mengantongi izin.

Massa menuntut agar bioskop yang berdiri berhadapan dengan masjid di Jalan Raya Ciloto-Cipanas itu, izinya dicabut karena telah memanipulasi tanda-tangan warga sekitar untuk meloloskan izin operasi, sehingga merusak visi Cianjur “Lebih Maju dan Agamis.

Wakil Ketua MUI Kecamatan Cipanas, Mispalah Yusuf, mengatakan, aksi penolakan tersebut dilakukan karena tidak ada tanggapan dari Pemkab Cianjur, sehingga umat Islam di wilayah tersebut terpaksa melakukan aksi damai yang diawali dengan istiqosah bersama.

“Keberadaan bioskop tersebut jelas melanggar karena berdekatan dengan masjid dan area sekolah. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar bioskop tersebut ditutup dan tidak berada di wilayah yang berdekatan dengan mesjid dan sekolah,” kata Mispalah.

Sementara selang melakukan salat Jumat, ratusan orang tersebut langsung merangsek menuju gedung bioskop yang hendak diresmikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, dibawah pengawalan ketat aparat keamanan, massa membawa berbagai spanduk bertuliskan penolakan beroperasinya bioskop.

Setelah sempat melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan mereka, beberapa orang perwakilan akhirnya diterima pihak manajemen dan disaksikan Wakapolres Cianjur, untuk melakukan mediasi.

Selama aksi berlangsung arus kendaraan yang melintas di jalur Puncak-Cipanas, tersendat dan antrian terus memanjang dari kedua arah baik menuju Cipanas atau menuju Bogor, sehingga puluhan petugas dari satuan lalulintas diturunkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. (Antara)

Check Also

Ini Daftar Nama Ketua DPRD Metro dan Pringsewu

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- DPD I Partai Golkar Lampung mengundang lima DPD II Golkar kabupaten/kota yang mempunyai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *