Home / Hukum / 10 Tahun Warga Menanti, Nanang Ermanto Wujudkan Pemekaran Lamsel
ilustras

10 Tahun Warga Menanti, Nanang Ermanto Wujudkan Pemekaran Lamsel

Camat Natar: “Nanang Ermanto Respon Keinginan Masyarakat”

Natar,- Camat Natar, Eko Irawan menyambut baik respon masyarakat terkait pemekaran lima kecamatan di Lampung Selatan yang nantinya akan membentuk kabupaten baru setelah orang nomor satu di Lamsel Nanang Ermanto menandatangani Surat Keputusan (SK) Tim Persiapan Pemekaran Daerah (TPPD) dari Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

Menurut Eko , Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto wujudkan keinginan masyarakat terhadap pemekaran Lima kecamatan diantaranya Natar, Tanjung Bintang, Merbau Mataram, Jati Agung, dan Tanjung Sari membentuk kabupaten sendiri.

“Karena pemekaran ini sudah dinanti masyarakat dari 10 tahun yang lalu, artinya Bapak Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memang mengetahui apa yang terbaik untuk masyarakatnya,” jelas Eko Irawan kepada Media Merdeka, Minggu (1/12/2019).

Ditambahkannya, masyarakat dari 5 Kecamatan yang akan memekarkan ini dikarenakan hal yang paling utama adalah susahnya mendapat pelayanan publik karena jauhnya jarak ibu kota kabupaten. Jadi wajar ketika wacana ini tersebar mereka menyambut baik rencana ini dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Lampung Selatan.

“Harapan warga masyarakat ini bukan sekedar wacana lagi walaupun masih Moratorium, tetapi setidaknya proses didaerah sudah berjalan, jadi ketika pemerintah pusat sudah merespon dan mencabut Moratorium pemekaran maka pemekaran 5 kecamatan menjadi terdepan untuk dibahas,” tambahnya.

Selain itu menurut Camat Natar ini membeberkan, apabila terbentuknya lima wilayah menjadi kabupaten baru, banyak potensi menguntungkan segala lini mulai dari segi ekonomi apabila terbentuk ibu kota kabupaten yang baru.

“Dibidang pembangunan infrastruktur akan lebih terfokus lagi dan merata, selain itu dari segi bidang pelayanan publik akan lebih dekat jangkauannya seperti yang diharapkan masyarakat, pun dari segi bidang tata kota akan lebih tertata dengan rapih karena luasan wilayah yang tidak terlalu luas,” pungkasnya. (Red)

Check Also

Jual Beli Kursi Empuk KPU Capai Ratusan Juta

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Polda Lampung terus melakukan pemeriksaan kasus dugaan jual-beli kursi empuk komisioner KPU Kabupaten/Kota …

4 comments

  1. Sebagai wargaM. Mataram tentu sangat berharap akan terwujudnya kabupaten baru Tersebut

    • Terimakasih masukan anda di redaksi kami, yah mudah-mudahan apa yang anda inginkan segera terwujud. kami redaksi akan memfol up pemberitaan ini, ikuti kelanjutan berita terbaru dari Media-merdeka.com

  2. Semoga cepat terlaksana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *