Home / LAMPUNG / 126 Guru SDN se- Kalirejo Lamteng Ikuti Workshop TAKUKAGI

126 Guru SDN se- Kalirejo Lamteng Ikuti Workshop TAKUKAGI

Lamteng, (Media-merdeka.com)- Kelompok  Kerja  Kepala Sekolah  (KKKS) Tingkat Sekolah Dasar SD Kecamatan Kalirejo menggelar Workshop Pelajaran Matematika, tingkat dasar TAKUKAGI ( TAMBAH KURANG KALI BAGI) kegiatan ini, berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 Oktober 2019.

Kegiatan berlangsung di SDN 3 Kalirejo dan tiga Watu Agung kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, Hal ini dikatakan Ketua K3S SD Kecamatan Kalirejo, Warsito S.Pd, Selasa(15/10).

Menurut Warsito, pelaksanaan Workshop ini dilaksanakan selama 4 hari, untuk materi selama pelatihan dari Manejemen TAKUKAGI Sejahtera Jokjakarta. merupakan Alumni Unifersitas  Gajah Mada ( UGM).Jokjakarta, sementara  pesertanya adalah  guru  yang sudah   melaksanakan Sertifikasi.

Sementara jumlah peserta sebanyak 126 guru,  peserta ini diluar dugaan kami, karena  awalnya kami selaku panitia  hanya menargetkan peserta 50  aja, tetapi ternyata pesertanya lebih dari target, hingga mencapai 126 orang. Paparnya. .

“ Tujuan kegiatan ini, untuk meningkatkan kompetensi guru khususnya dalam mata pelajaran matematika.dan nantinya guru yang telah memperoleh ilmu matematika bisa ditularkan kepada murid dengan teknis yang lebih mudah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama yaitu salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini, Evi Agustin, dari SDN 2(dua) Sridadi Kecamatan Kalirejo   mendukung atas di gelarnya workshop ini, terutama pelatihan  TAKUKAGI  ini, tuturnya

Dengan adanya  pelatihan ini  saya selaku guru sangat menfukung dan berterima kasih dengan adanya pelatihan ini ternyata banyak metode atau cara yang gampang dan mudah untuk kita pelajari  dan sampaikan dengan anak .murid/siswa.

”Pelajaran matematika salah satu pelajaran yang dianggap  sebagian  murid /siswa adalah pelajaran yang sulid ,namun dengan adanya  pelatihan TAKUKAGI ini  banyak metode atau cara yang sangat mudah  h dalam pembelajaran Tambah ,kurang, kali dan bagi untuk anak didik kita sehingga mereka tidak lagi menganggap pelajaran yang susahdan sulid  ujarnya(Red/Irul)

Check Also

Peringati HUT Ke-41, PD VIII KB FKPPI Lampung Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II

Lampung – Keluarga Besar Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *