Home / Bandar Lampung / 50 Pembina Pramuka Se Indonesia ikuti Kursus Pelatih di Kwarda Lampung

50 Pembina Pramuka Se Indonesia ikuti Kursus Pelatih di Kwarda Lampung

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)-Sebanyak 50 lebih Pembina Pramuka dari berbagai daerah di Indonesia hadir mengikuti upacara pembukaan Kursus Pelatih tk, yang berlangsung di Pusdiklatda Intan pura Kwarda Lampung, acara akan dilaksanakan pada 25 November hingga 1 Desember 2019.

Kursus yang dipimpin Prof. Dr. Ir. H. Wan Abas Zakaria salah satu Pelatih Pusdiklatnas dan Waka Orgakum Kwarda Lampung itu, dan dibuka telah Ka. Kwarda pramuka Lampung. Drs. H. Idrus Effendi.

Dalam arahannya, ka. Kwarda menekankan agar para peserta menjadikan ajang kursus ini untuk belajar menjadi Pelatih Pembina yang mumpuni, juga memanfaatkan moment ini untuk saling tukar informasi dengan sesama peserta dalam berbagi pengalaman selama membina,juga mengikat buhul Silaturrahim sesama bangsa Indonesia.

Menurut Kapusdiklatda Dr. M. Afif Anshori. M. Ag bahwa KPD kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan Kwantitas Pelatih terutama pelatih yang berlatar belakang Mahir jurusan Siaga, juga membantu Kwarda lain Untuk menambah jumlah pelatihnya. Turut hadir mendampingi ka Kwarda Lampung, Ketua Harian, waka Binawasa  dan waka Sarpras serta Sekretaris Kwarda Mubasit SAg. MM.(red/elka)

 

Check Also

Jual Beli Kursi Empuk KPU Capai Ratusan Juta

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Polda Lampung terus melakukan pemeriksaan kasus dugaan jual-beli kursi empuk komisioner KPU Kabupaten/Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *