Home / LAMPUNG / Besok, Rektor Terpilih Unila Karomani Dilantik
Rektor terpilih Unila periode 2019—2023 Karomani

Besok, Rektor Terpilih Unila Karomani Dilantik

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Rektor terpilih Unila periode 2019—2023 Karomani akhirnya segera dilantik, (besok-red) Senin, 25 November 2019.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan habisnya masa jabatan rektor dua periode sebelumnya,  Hasriadi Mat Akin. Pelantikan akan dilaksanakan di Jakarta.

Karomani direncanakan dilantik langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. “Pelantikan dilakukan di Dikti, yang melantik Mendikbud. Rencana berangkat Minggu sore,”

ujar Kepala Biro Umum dan Keuangan Unila Sariman, seperti dilansir Lampos.co, Jumat, 22 November 2019.

Diberitakan sebelumnya, Rektor Unila terpilih periode 2019—2023 Prof. Karomani hingga saat ini belum memikirkan para calon wakil rektor yang akan  membantunya. “Soal pelantikan belum ada agendanya dari Jakarta.

Saya belum berpikir siapa warek saya karena dilantik saja belum,” ujarnya, seperti dikutip Lampost.Co,  Selasa, 5 November 2019 lalu.

Beberapa nama pun santer beredar yang akan mendampingi Aom, sapaan akrabnya, sebagai warek.  Misalnya Prof Heriandi dari FH Unila yang juga ketua senat, Wakil Rektor II Unila M. Kamal, hingga nama Wakil Rektor I Bujang Rahman. Ditanya, soal nama-nama tersebut, ia tak bisa memastikan

Dia menegaskan belum ada sama sekali komunikasi dengan para calon warek. “Nanti itu masih lama,” katanya.

Namun,  ia membocorkan karakteristik calon warek yang nantinya akan mendampi Karomani. Ia butuh sosok yang lebih hebat darinya.

“Ya saya akan cari orang hebat yang membantu yang lebih dari saya. Ibaratnya saya bukan tipe pemimpin yang tidak boleh ada sinar yang lebih kuat di sekeliling saya karena takut terkalahkan sinar saya oleh mereka. Saya justru sedang mencari sinar-sinar yang kuat untuk bersinergi mendampingi saya menyinari dan membawa Unila ke arah yg lebih baik,” katanya.(*)

Sumber : Lampos.co

Check Also

Jalan Krui-Liwa Bisa Dilintasi Kendaraan

Lambar (Media-merdeka.com) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Gison Sihite mengatakan bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *