Home / Bandar Lampung / Calon Rektor Unila Tunggu Restu Kementrian Dikti

Calon Rektor Unila Tunggu Restu Kementrian Dikti

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Panitia Pemilihan Rektor Universitas Lampung telah melaksanakan agenda Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor serta pemilihan Calon Rektor dalam Rapat Senat Tertutup Universitas Lampung Periode 2019-2023 telah sukses dilaksanakan dikampus setempat, Jumat, 30 Agustus 2019.

Usai pemilihan hari ini, kedepannya dijadwalkan untuk pemilihan Calon Rektor dalam Rapat Senat Tertutup oleh Senat bersama Menteri direncanakan pada tanggal 26-30 September 2019. Suara Menteri nantinya sangat berpengaruh, karena memiliki bobot 35%. Sementara 48 Senat Universitas Lampung menyumbangkan suara sebesar 65%.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lampung, Prof. Dr. Bujang Rahman merasa bersyukur menanggapi hasil pemilihan calon rektor yang menyatakan dirinya masuk kedalam 3 nama yang diusulkan kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti) menjadi Calon Rektor Universitas Lampung.

“Kedepan saya akan mematangkan dan menawarkan program kerja serta visi-misi untuk yang terbaik bagi Unila. Itu saja yang kita lakukan,” kata Guru Besar Pendidikan ini kepada Lampung Post, Jumat, 30 Agustus 2019.

Kemudian disinggung mengenai lobi-lobi dan komunikasi, serta silahturahmi kepada pusat karena pihak Kementerian memiliki suara 35%, Ia mengatakan dirinya tidak melakukan hal tersebut, kecuali dipanggil oleh pihak Kementerian. “Menteri juga sudah tahu siapa-siapa calonnya dan kinerjanya masing-masing,” kata Mantan Dekan FKIP Unila ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung, Prof . Dr. Karomani bersyukur tahapannya berjalan dengan lancar dan kondusif.

Untuk kedepan dirinya akan mengalir menjalin komunikasi dengan teman-teman dan pusat. “Kedepan biasa-biasa saja, lobi teman-teman agar dukung kita. Untuk komunikasi kepada Kementerian¬†ngalir¬†aja. Kita siap jadi imam dan siap jadi makmum,” kata Guru Besar Komunikasi Sosial ini.(red)

Sumber : Lampungpos.co

Check Also

Mahasiswa Unila Galang Dana Untuk Sediakan 30 juta Masker

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Mahasiswa Unila melakukan penggalangan dana untuk menyediakan 30 juta masker yang akan diberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *