Home / Hukum / Dirpolairud Polda Lampung Lakukan Pembenahan Pengembangan Satuan

Dirpolairud Polda Lampung Lakukan Pembenahan Pengembangan Satuan

Tangamus,(Media-merdeka.co)-SMSI-Pembenahan dilakukan berupa pengembangan struktur Polairud ditingkat Polres, khususnya Polres Tanggamus dan Polres Pasawaran yang memiliki Wilayah Kemaritiman namun tidak memilki Satpol air.

Kunjungan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono SH MHum didampingi Dirpolairud Kombes Pol Usman HP SH MH, ke Kota Agung Tanggamus dalam rangka mengecek/ meninjau kesiapan Lahan serta merealisasikan rencana Pembangunan Markas Satpolair Polres Tanggamus, Rabu (11/9/2019).

Kombes Usman menyatakan bahwa secara struktur, pembentukan Satpolair Pores tersebut sudah diusul ke Mabes Polri untuk membuka status Satpolair yang masih Scallton.

“Untuk kesiapan terbentuknya Satpolairud tersebut perlu dukungan pasilitas Kantor dan personil serta kelengkapan lainnya,” kata dia.

Dukungan fasilitas tanah telah dikoordinasikan dengan Kadis KP dan Bagian asset Provinsi Lampung, dan didukung dalam bentuk Hibah oleh Gubernur Lampung seluas 5000 meter merupakan lahan DKP Lampung.

Pada kesempatan ini Wakapolda dan Dirpolairud Lampung melakukan kunjungan ke Pemda Tanggamus diterima Lansung Oleh Bu Dewi Handajani Bupati Tanggamus didamping dan Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, guna dukungan Pemda Tanggamus pembangunan Kantor dan Dermaga Polairud.

“Terbangunnya Kantor Satpolair Tanggamus tersebut akan dapat mengantisipasi perkembangan tantangan tugas yg terjadi diwilayah perairan tanggamus, yang mana wilayah teluk semangka Kota Agung akan merupakan sentra ekonomi diwilayah Pesisir barat sumatera dan Didukungi Pasilitas Pelabuhan Pelindo , Pertamina dll,” pungkasnya. (glng)

Check Also

Mahasiswa Unila Galang Dana Untuk Sediakan 30 juta Masker

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Mahasiswa Unila melakukan penggalangan dana untuk menyediakan 30 juta masker yang akan diberikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *