Home / Bandar Lampung / Dua Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam

Dua Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tenggelam

Bandarlampung, Media-merdeka.com-Dua orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), jurusan Pendidikan Matematikan, tewas tenggelam di embung kampus, Senin (7/10/2019) sekira 13.30 WIB.

Mereka adalah Iqbal dan Azrul, yang tenggelam setelah tercebur akibat didorong teman temannya, karena merayakan hari ulang tahun. Dan ternyata korban tidak bisa berenang.

Informasi rekan korban, peristiwa terjadi di embung belakang Kampus Tarbiyah Kampus UIN Lampung Jalan Endro Suratmin Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Siang itu, Sekitar pukul 13.30 wib Ajrul dan Ikbal, bersama rekan-rekannya M. Izhar Ikhwanudin (18), warga Jalan P. Pisang kostan Aslamiah, Kel. korpri Raya Kec. Sukarame, Juli Ferdianto (18), warga Kost Raden di Jalan P Pisang, Ahmad Rohim (18) warga Kostan Arjuna Salgio Kel. Korpri Jaya Kec. Sukarame, menuju embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun Ajrul Amin.

Setelah sampai di embung sepatu korban Ajrul di lemparkan oleh Ikbal ke tengah embung. Kemudian Ajrul hendak mengambil sepatunya yang di lempar ke tengah embung. Saat korban berenang akan menuju ke sepatunya tiba-tiba Ajrul Amin tenggelam. Kemudian Ikbal hendak membantunya karena, dia yang melemparkan sepatu tersebut. Dan sampai ditengah hendak membantu Ajrul Amin, Ikbal justru ikut tenggelam, dan keduanya tidak timbul lagi.

Saksi lain, kemudian memberi tahu pihak kampus UIN tentang kejadian tersebut. Pukul 15.05 wib korban an. Ikbal dapat di temukan oleh BNPB dan Masyarakat, sedangkan korban Ajrul Amin baru ditemukan pukul 15.25 WIB.

Pencarian Iqbal Mahasiswa Fakultas Tarbiyah membutuhkan waktu hingga satu jam lebih, dan meminta bantuan Basarnas Provinsi Lampung. ”Tadi itu sepertinya ulang tahun. Lalu di dorong diceburin ke embung. Sepertinya korban tidak bisa renang. Satu kawannya mencoba menolong, tapi malah ikut tenggelam,” kata salah seorang teman korban.

Pihak keamanan kampus dan anggota UKM Maharipal yang melakukan pencarian dibantu beberapa mahasiswa berhasil menemukan kedua korban. Salah satu korban ditemukan pada pukul 15.08 WIB dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Kemudian menuyusul ditemukan korban lainnya pukul 15.22 WIB. Keduanya tak tertolong.

Check Also

Tulus Purnomo Wibowo Siapkan 6 M Untuk Jadi Walikota Bandarlampng

Bandarlampng, Media-merdeka.com-  Bakal calon Walikota Bandarlampung, Tulus Purnomo Wibowo menyatakan dirinya sudah menyiapkan 6 M …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *