Home / Bandar Lampung / Gubernur Arinal Sambut Baik Peluang Investasi Investor

Gubernur Arinal Sambut Baik Peluang Investasi Investor

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Peluang investasi yang dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendapat sambutan hangat Kadin Indonesia. Bahkan, organisasi itu membawa para investor untuk beraudiensi dengan Gubernur di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Jum’at (2/8/2019).

“Saya membuka peluang bagi investor untuk membangun Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Arinal dalam audiensi tersebut.

Gubernur memaparkan berbagai potensi Provinsi Lampung. Di antaranya sumber daya alam (SDA) dan kedekatan Lampung dengan pusat ekonomi.

Tentunya potensi ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga Provinsi Lampung Berjaya dapat terwujud. “Berbagai potensi itu harus dimanfaatkan dengan baik, salah satunya dengan mengundang investor untuk dapat membangun Lampung,” jelas Gubernur.

Menurut Gubernur, Provinsi Lampung juga merupakan lumbung ternak nasional seperti, sapi dan ayam serta penghasil udang terbesar di Asia. Selain itu, Lampung juga penghasil kopi robusta nomor satu, penghasil coklat kedua di Indonesia.

“Di Sektor Pertanian, Lampung merupakan penghasil lada hitam di Indonesia, penghasil pisang dan nanas nomor satu dunia, dan berbagai sektor lainnya,” jelas Gubernur Arinal.

Tentunya berbagai potensi tersebut, lanjut Gubernur, dapat dikerjasamakan untuk di ekspor ke beberapa negara. “Investor yang datang harus mampu membawa kemanfaatan bagi rakyat dan Provinsi Lampung,” jelasnya.

Gubernur Arinal mempersilakan berbagai investor untuk datang ke Lampung. “Silahkan datang ke Lampung, bawa berbagai porgram yang siap untuk diterapkan di Lampung, yang penting membawa kemanfaatan bagi rakyat dan kemajuan Provinsi Lampung,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komite Tetap Ekonomi Kreatif Berbasis Teknologi Kadin Indonesia Rahmad, menjelaskan hari ini pihaknya membawa beberapa investor dari Jakarta, PT. Moratelindo, dan investor China. Mereka ingin membantu penataan infrastruktur fiber optik untuk mendukung Lampung menjadi smart city.

“Selain itu kami juga membawa investor China untuk pembangkit green energy termasuk kemungkinan peningkatan ekpor ke negara China dan negara lainnya. Kami juga membawa investor dari Jakarta terkait pembangunan tempat pengolahan limbah rumah sakit,” jelas Rahmad.

Rahmad mengungkapkan bahwa Gubernur Arinal sangat menyambut baik investor yang masuk ke Lampung. “Tentunya investor nantinya akan melakukan study di Lampung untuk menerapkan program mereka. Dan Kadin akan mendukung ekonomi kreatif untuk dapat bersaing di pasar bebas, termasuk ekspor ke luar negeri,” ungkapnya.

Check Also

Ketua DPRD Pali Angkat Bicara Terkait Kinerja PDAM

Pali, (Media-merdeka.com) – Ketua dewan perwakilan rakyat daerah DPRD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumaryono, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *