Home / Bandar Lampung / HUT PGRI ke 74, Kepsek SDN 1 Karang Maritim Bacakan Amanat Mendikbud

HUT PGRI ke 74, Kepsek SDN 1 Karang Maritim Bacakan Amanat Mendikbud

Bandarlampung,(Media-merdeka.com)- SD Negeri 1 Bandar Lampung Bandar Lampung, memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, Senin (25/11/2019). HGN diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik.

Dalam memperingati hari tersebut, sekolah melakukan upacara penaikan bendera merah putih. Bertindak sebagai pasukan pengibar bendera, pada hari itu adalah sejumlah guru sekolah setempat.

Pada peringatan HGN juga dilakuan pembacaan naskah pidato dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim oleh pembina upacara. Serta, menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terima Kasihku.

Selaku Pembina upacara Kepala Sekolah SDN 1 Karang Maritim Bandar Lampung Riyanto S.Pdsekaligus membacakan pidato Mendikbud pada HGN.

Usai upacara, sekolah mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti sejumlah siswa dan para dewan guru.

Guru dan Kepala SDN 1 Karang Maritim Bandar Lampung, berfoto bersama usai upacara peringatan HGN.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Karang Maritim Riyanto, S.Pd disela peringatan mengatakan, dalam rangka memperingati HGN 2019 momentum berharga mengapresiasi peran dan dedikasi guru. Guru menurutnya, sebagai ujung tombak mencerdaskan anak bangsa.

“Hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November setiap tahun, harus dimaknai dengan baik oleh semua pihak. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Oleh karenanya, kita harus menghargai jasa yang ditanamkan guru,” katanya.

Riyanto berharap, melalui peringatan HGN 2019, guru mampu meningkatkan peran strategis untuk membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan berkualitas di Tanah Air.

“Selain itu melalui peringatan HGN, para guru khususnya di sekolah ini, semakin semangat menebarkan ilmu pendidikan kepada siswa. Dan tidak lupa menjunjung tinggi profesionalisme dalam bekerja,” harap Riyanto. (…)

Check Also

Jual Beli Kursi Empuk KPU Capai Ratusan Juta

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Polda Lampung terus melakukan pemeriksaan kasus dugaan jual-beli kursi empuk komisioner KPU Kabupaten/Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *