Home / Bandar Lampung / Korem Gelar Komsos Kreatif Lewat Lomba Tari Kreasi

Korem Gelar Komsos Kreatif Lewat Lomba Tari Kreasi

Bandar Lampung,-Korem 043/Gatam menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Lomba tari kreasi dan menyanyikan lagu daerah lampung yang diikuti peserta dari para pelajar tingkat SMA/SMK Sederajat di wilayah Lampung,yang dilaksanakan di Gedung Auditorium RRI Prov Lampung, Kamis (27/09/2019).

Dalam sambutan Komandan Korem 043/Gatam yang diwakili Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun dengan diadakana kegiatan ini semoga bakat dan kemampuan yang terpendam selama ini dapat dikembangkan selaras dengan kemajuan trend dunia seni maupun gerak tari saat ini.

“Selain itu, memberikan gambaran kepada masyarakat Lampung, bahwa Korem 043/Gatam sangat mendukung dan mencintai adat istiadat budaya daerah Lampung yang harus kita lestarikan dan budayakan demi kelangsungan budaya nusantara,” jelansya.

Kita semua berharap, melalui kegiatan lomba ini hobi maupun bakat para generasi muda dapat tersalurkan sehingga menjadi aktivitas yang positif dan terhindar dari segala bentuk kenakalan remaja seperti kenakalan remaja.

“Tawuran pelajar maupun penyalahgunaan narkoba pada generasi muda kita yang saat ini sering kali marak terjadi yang dapat menganggu ketentraman di lingkungan masyarakat,” ingatnya.

Dengan mengambil tema, “ Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan Negara.

“Saya mengajak, mari berkompetisi secara sehat dan penuh semangat serta capai prestasi dan kemampuanmu semaksimal mungkin dengan tetap menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan antar peserta lomba,” ajaknya.

Para juara lomba tari kreasi dan menyanyikan lagu daerah lampung mendapatkan trofi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari Korem 043/Gatam. Dari hasil penilaian juri, berhasil keluar sebagai juara pertama lomba tari kreasi adalah SMAN 6 Bandar Lampung sementara untuk lomba menyanyikan lagu derah lampung keluar sebagai juara pertama Andrean Sulaiman dari SMAN 7 Badar Lampung. (Red)

Check Also

Bupati Lambar Bersama Dandim 0422 Sambut Kunker Tim Wasev TMMD 106 Tahun 2019

Liwa, (Media-merdeka.com)- Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabaus SPd bersama Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *