Home / Hukum / SMAN 15 Gelar Unjuk Prestasi III Se-Kwarda Lampung

SMAN 15 Gelar Unjuk Prestasi III Se-Kwarda Lampung

Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- SMA Negeri 15 Bandar Lampung menggelar Lomba Unjuk Prestasi II Se-Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung dengan tema Kibarkan Kembali Semangat Membangun Prestasi Tunas Muda Karana dengan Sportivitas dan Kreativitas, Minggu (30/9/2018).

Acara itu dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Lampung Idrus Effendi. Dalam sambutannya, Idrus mengapresiasi pergelaran ini.

Sebab, menurutnya, kegiatan ini memberi manfaat besar bagi kepribadian generasi muda sebagai kader bangsa. “Unjuk Prestasi II ini mampu membina kaum muda menjadi individu yang berjiwa Pancasila dengan berkepribadian, berwatak, dan berbudi luhur,” katanya.

Sementara itu, saat membaca laporan kegiatan, Kepala SMA Negeri 15 Bandar Lampung Ngimron Rosadi menyatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar seribu orang dari 80 sekolah se-Provinsi Lampung dengan tingkatan penegak dan penggalang.

“Dalam acara tahunan yang digelar SMA 15 ini, antusiasme pesertanya luar biasa, bahkan ada yang berasal dari luar kota,” ujarnya.

Senada dengan Idrus, Ngimron berharap kegiatan tersebut bertujuan membentuk sikap patriotik, kepribadian yang berakhlak mulia, dan menjunjung tinggi nilai Pancasila demi tegaknya NKRI.  “Selain itu, untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja dan mempersiapkan mereka agar siap terjun ke masyarakat,” ujarnya.

Acara dengan moto “Satu Pramuka dan Satu Indonesia” tersebut memperlombakan cabang baris-berbaris, pioneering, ranking I, senam pramuka, dan hastakarya.

Dalam penilaian, pihak sekolah mendatangkan dewan juri dari unsur TNI serta pembina dan pelatih pramuka. “Ini dilakukan untuk menjaga netralitas dalam penjurian,” kata Ngimron.

Kepada pemenang,  pihak sekolah akan memberikan trofi dan uang pembinaan kepada juara I, II, dan III dan juara harapan I, II, dan III.(red/KK)

 

Check Also

Wagub Nunik Terima Anugerah Santri Inspiratif dalam Ajang Santri Of The Year 2019

JAKARTA — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menerima Anugerah Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *