Home / Bandar Lampung / Tulus Purnomo Wibowo Siapkan 6 M Untuk Jadi Walikota Bandarlampng

Tulus Purnomo Wibowo Siapkan 6 M Untuk Jadi Walikota Bandarlampng

Bandarlampng, Media-merdeka.com-  Bakal calon Walikota Bandarlampung, Tulus Purnomo Wibowo menyatakan dirinya sudah menyiapkan 6 M untuk menjadi walikota.

Namun, Tulus yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Lampung mengungkapkan 6 M yang dimaksud adalah, men, money, mesin, market, media dan momentum.

Hal itu dikatakan Tulus usai mengikuti fit and propertest atau uji kepatutan dan kelayakan bakal calon kepala daerah (balonkada) di Kantor DPD PDIP Lampung, Rabu (16-10-2019).

Dijelaskannya, M yang pertama adalah men. “Men itu adalah, sosok yang akan maju Pilwakot. Laku tidak untuk dijual, itu perlu diperhitungkan,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, M kedua yaitu money alias uang. Sebab, kontestasi pilkada membutuhkan banyak biaya politik.

M ketiga, kata Tulus adalah mesin. Mulai dari mesin pemenangan, seperti partai-partai dan kelompok masyarakat maupun tim yang dibentuk.

“Terus M keempat yakni, market atau pasarnya. Rakyat yang akan memilih ini kan ada klasifikasinya. Maka pendekatannya harus dibedakan,” jelasnya.

Untuk M yang kelima, media. Bagi Tulus ini juga sangat penting. “Kalau tidak ada rekan-rekan wartawan, saya tidak bisa jadi walikota,” ujarnya.

Selanjutnya, M yang keenam adalah momentum. Maksudnya, momentum yang tepat. “Pilwakot sekarang ini, momentum yang tepat bagi saya untuk maju. Sebab saya punya banyak ide-ide, untuk pembagunan Bandarlampung agar lebih baik lagi, kata Tulus.

Ditambahkan Tulus, kepada tim verifikasi fit and propertest PDIP, dirinya sudah menyampaikan visi dan misinya.

“Ternyata, visi dan misi saya dinyatakan senafas dengan yang diinginkan oleh PDIP,” pungkasnya.

Check Also

PT. PLN Persero UPK Tarahan akan Merehab GSG Kalianda

Lamsel Mediamerdeka.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Tarahan akan melakukan rehab Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *