Home / Hukum / Selama Natal & Tahun Baru 2020, JTTS Dilalui Lebih Satu Juta Pengguna Tol
Gerbang Tol Terbanngi Besar

Selama Natal & Tahun Baru 2020, JTTS Dilalui Lebih Satu Juta Pengguna Tol

Lampung (Media-merdeka.com)- Selama arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 telah berakhir dan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) telah dilalui lebih dari satu juta orang pengguna tol.

PT Hutama Karya (Persero) mencatat akumulasi jumlah kendaraan yang masuk dan keluar di JTTS sejak 20 Desember 2019 sampai dengan 2 Januari 2020 sebanyak 1.287.569 kendaraan. Hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat menaruh atensi yang cukup tinggi terhadap jalur darat.

JTTS yang mulai resmi beroperasi sejak akhir 2017 telah memberikan dampak yang cukup signifikan, khususnya bagi warga Sumatera. Mulai dari pesisir utara Sumatera dengan ruas Medan – Binjai sampai ruas penghubung Jawa dan Sumatera melalui ruas Bakauheni hingga Kayu Agung. Selama arus mudik Nataru, JTTS setiap harinya dilalui ribuan kendaraan dari dan menuju kota-kota besar di Sumatera. Ruas tol JTTS yang telah fungsional dan beroperasi adalah Bakauheni – Terbanggi Besar, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Palembang – Indralaya, Pekanbaru – Dumai Seksi I, dan Medan –Binjai.

Hutama karya selaku pengelola ruas ruas JTTS telah melakukan berbagai upaya guna memenuhi kebutuhan pengguna dan merealisasikan mudik yang aman dan nyaman di JTTS.

Senior Executive Vice President Corporate Secretary Hutama Karya, Muhammad Fauzan menyatakan bahwa lancarnya arus mudik di JTTS tak lepas dari dukungan berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi dari berbagai pihak antara lain aparat kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Pemprov setempat yang membuat arus mudik di Tol Trans Sumatra kali ini berjalan dengan lancar,” tutur Fauzan.

Check Also

Ini Jadwal Tes CPNS 2020 Provinsi Lampung

Media-merdeka.com- Ini selengkapnya Jadwal Test CAT tahun 2020…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *