Home / Hukum / Bupati Nunik Digugat Mantan Kadisdik

Bupati Nunik Digugat Mantan Kadisdik

Media-merdeka.com-Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung Timur Yuliansyah diwakilkan oleh Kuasa hukumnya Yeli Basuki, Ginda Anshori dan Rekan menggugat Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik). Gugatan terkait surat keputusan bupati yang menurunkan jabatan nya secara pihak tanpa tahu apa kesalahan nya dengan agenda sidang Dismisal (persiapan) Materi perkara di PTUN Bandarlampung, Rabu (24/4/2019).

Yely Basuki dan Ginda Anhsori berserta Rekan sebagai kuasa hukum penggugat Yuliansyah menjelaskan, Yuliasyah sebelumnya adalah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur. Tapi pada Maret dia menerima petikan surat nomor 821.22/414/25-SK/2019 tanggal 18 /2 /2019 keputusan,diturunkan jabatannya dari kepala dinas menjadi sekretaris Inspektorat Lamtim.

“Perbuatan ini merupakan pelanggaran yang sangat berat bagi seorang ASN, Yuliansayah tidak pernah dipanggil tidak pernah dimintai klarifikasi tidak pernah mendapatkan teguran dalam bentuk apapun tapi tahu-tahu terima surat itu. Oleh karna itu, kami mengajukan keberatan,” katanya.

Masih kata Yely, mengajukan keberatan administrasi kepada Gubernur Lampung namun sampai dengan waktu yang sudah ditetapkan sesuai dengan undang-undang. Ternyata tidak mendapat tanggapan dengan baik karena tidak mendapatkan tanggapan dengan baik maka kami ajukan gugatan ini ke pengadilan tata usaha negara Bandar Lampung. “Oleh karena itu, kami menuntut agar Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik) agar membatalkan surat keputusan tersebut dan memgembalikan jabatan semula sebagai Kadis Pendidikan Lampung Timur,” tutupnya.

Apabila pemeriksaan materi perkara sudah lengkap maka sidang akan digelar tanggal (30/4/2019 ) mendatang

Check Also

Tahun 2020 Dinas PU Kota Bandarlampung Perbaiki 300 Jalan Lingkungan

Bandarlampung (Media-merdeka.com)-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan mengatakan pada 2020 sebanyak 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *