Home / Nasional / Nadiem Anwar Mastikan UN di Lanjut Tahun 2020

Nadiem Anwar Mastikan UN di Lanjut Tahun 2020

Jakarta, (Media-merdeka.com)Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim memastikan Ujian Nasional (UN) masih akan digelar di 2020.

Sedangkan kebijakan tentang nasib UN ke depannya masih menunggu masukan dari masyarakat dan para pegiat pendidikan untuk menjadi bahan kajian Nadiem bersama timnya.

“Untuk UN tahun ini (2020) masih ada,” kata Nadiem saat audiensi dengan wartawan Forum Pendidikan dan Kebudayaan (Fortadikbud), di Gedung A, Kemendikbud, Jakarta, Rabu, (06/11)

Nadiem mengatakan, saat ini ia tengah masih melakukan maraton audiensi dan diskusi dengan sejumlah pemangku kepentingan di bidang pendidikan. Audiensi dilakukan setiap hari secara bertahap dengan sejumlah perwakilan organisasi guru, pegiat pendidikan, komunitas pendidikan hingga masyarakat umum.

“Sama seperti kebijakan soal sistem zonasi, saat ini kami tengah menjaring masukan dari guru-guru juga orang tua murid tentang Ujian Nasional,” ujar Nadiem.

Untuk itu, ia menegaskan belum dapat memutuskan apapun terkait keberlanjutan UN di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi. “Akan kami kaji ulang dulu,” tegas Nadiem.

Tidak hanya UN, Nadiem juga menegaskan bahwa dirinya belum membut kebijakan baru apapun di masa 100 hari pertama masa kerjanya. “Seperti kemarin saya bilang, 100 hari ini belum akan ada kebijakan apa-apa, saya akan fokus belajar dulu,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnyaMenteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim terus melanjutkan maraton audiensi dan diskusi dengan sejumlah pemangku kepentingan di dunia pendidikan. Sebelumnya, Nadiem mengundang sejumlah pemimpin redaksi media massa untuk berdiskusi tentang persoalan pendidikan yang dipotret dari kaca mata media massa.

Di hari yang berbeda, Nadiem juga mengundang para pegiat pendidikan, terutama organisasi dan komunitas guru untuk melakukan audiensi serupa.

Pertemuan antara Nadiem dan 22 organisasi guru dan komunitas tersebut digelardi Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin, 4 November 2019. Kepada perwakilan organisasi guru, Nadiem meminta masukan dan solusi tentang permasalahan guru di Tanah Air.(red)

Sumber : Lampos.co

 

Check Also

Peringati HUT Ke-41, PD VIII KB FKPPI Lampung Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional Radin Inten II

Lampung Selatan, Media-Merdeka.com– Keluarga Besar Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *