Home / Hukum / Sambut Adipura, Kakam Negeri Baru Pimpin Aksi Gerebek Sampah

Sambut Adipura, Kakam Negeri Baru Pimpin Aksi Gerebek Sampah

Waykanan,(Media-merdeka.com)-Pj. Kepala Kampung Negeri Baru Gajah Tera SH. memimpin kegiatan aksi grebek sampah yang bersamaan juga dengan kegiatan HKN di Kabupaten Way Kanan, Selasa (10/12/2019).

Dalam arahannya dihadapan seluruh jajaran aparatur dan masyarakat yang hadir. Aksi ini merupakan komitmen untuk membuat kampung sehat.

“Kami mengingatkan juga dalam melaksanakan aksi ini kita mulai dari icon kampung menyisiri jalan lintas sumatera menuju dusun Bungur Sari yang berbatasan langsung dengan kampung Sidoarjo dan kampung Bumi Ratu, hati-hati di jalan jangan main main,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga Gajah Tera SH juga membagikan Tumbler untuk air minum beliau berpesan sesuai dengan intruksi Bapak Bupati.

“Kita harus bebas sampah Plastik jadi tidak ada lagi yang namanya beli air agua kita bawa masing masing dari rumah botol ini dimamfaatkan dan dibawa setiap ada kegiatan di Kampung,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya aksi ini Piala Adipura dapat diraih kembali kedua kalinya untuk Way Kanan maju berdaya saing.

“Kita harus mensukuri apa yang sudah diraih oleh Pemeintah Kabupaten Way Kanan Harus kita tingkatkan, hal kecil saja saya ambil contoh Tidak ada rumput dan sampah sepanjang jalan dari Negeri Baru ke Kelurahan Blambangan umpu yang yang terlihat dimata kita yang nampak tidak indah,” pungkasnya. (Red/Nusi)

Check Also

Babinsa Koramil 422 Kopda Rasbudiono Bantu Korban Banjir

Liwa, Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan sangat deras yang terjadi, kemarin sore, Rabu,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *