Media Lampung | Media Merdeka http://media-merdeka.com Demokrasi Dalam Pemberitaan Sat, 25 Jan 2020 12:44:23 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.2 http://media-merdeka.com/wp-content/uploads/2016/08/cropped-media-merdeka-2-32x32.jpg Media Lampung | Media Merdeka http://media-merdeka.com 32 32 Jalan Krui-Liwa Bisa Dilintasi Kendaraan http://media-merdeka.com/2020/lintas-jalan-krui-liwa-bisa-dilintasi-kendaraan.html http://media-merdeka.com/2020/lintas-jalan-krui-liwa-bisa-dilintasi-kendaraan.html#respond Sat, 25 Jan 2020 12:43:32 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42190 Lambar (Media-merdeka.com) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat Gison Sihite mengatakan bahwa jalan yang menghubungkan Kabupaten Liwa dan Pesisir Barat saat ini sudah bisa dilewati kendaraan setelah sempat terputus akibat longsor.

“Saat ini sudah bisa dilewati kendaraan tapi masih diberlakukan buka tutup karena petugas sedang melakukan pembersihan lumpur di jalan tersebut,” kata Gison, saat dihubungi, Sabtu, (25/01).

Ia menjelaskan bahwa longsor di jalan yang menghubungkan Liwa-Krui tersebut terjadi pada Jumat petang (24/1) sekitar pukul 18.00 akibat hujan yang turun cukup lama.

“Longsor terjadi di empat titik pada malam tadi dan pagi hari saat melakukan pembersihan ada longsor susulan di titik berbeda namun tidak seberapa besar,” kata dia.

Gison mengungkapkan bahwa saat kejadian itu petugas langsung bergerak ke lokasi dengan membawa alat berat dan sekira pukul 22.00 wib personel baru mampu menembus tempat itu, kemudian langsung melakukan pembersihan.

“Dari jam 22.00 wib hingga pukul 02.30 dini hari petugas berhasil membuka jalan di satu titik saja, yang kemudian dilanjutkan hari ini dan sekitar pukul 13.30  semua titik sudah terbuka hanya tinggal melakukan pembersihan jalan dari lumpur sisa longsor,” katanya.

Kepala BPBD Lampung Barat itu juga mengatakan bahwa dalam upaya pembersihan jalan itu pihaknya dibantu oleh BPBD Pesisir barat yang juga mengirimkan satu unit alat berat.

“Jadi kami bagi tugas dengan mereka. Dimana kita membersihkan dua titik lokasi dan mereka tiga titik sehingga pekerjaan ini cepat selesai dan jalan ini bisa dilalui kendaraan,” kata dia.

4 mobil tertimbun longsor

Pada kejadian itu, kata dia, terdapat empat mobil yang tertimbun oleh longsor yakni tiga kendaraan pribadi dan satu unit truk namun tidak terdapat korban jiwa pada peristiwa itu.

“Untuk penumpang di kendaraan itu sudah kita amankan dan semua dalam kondisi sehat,” kata dia.

Ia pun mengimbau agar pengendara baik roda dua maupun roda empat dapat berhati-hati saat melintasi jalan itu sebab saat ini masih dilakukan pembersihan dan kondisinya juga masih licin.(red/ant)

]]>
http://media-merdeka.com/2020/lintas-jalan-krui-liwa-bisa-dilintasi-kendaraan.html/feed 0
Wali Kota Herman HN Minta Kaum Milenial Cintai Budaya Lokal http://media-merdeka.com/2020/wali-kota-herman-hn-minta-kaum-milenial-cintai-budaya-lokal.html http://media-merdeka.com/2020/wali-kota-herman-hn-minta-kaum-milenial-cintai-budaya-lokal.html#respond Sat, 25 Jan 2020 12:25:24 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42187 Bandarlampung, (Media-merdeka.com)- Wali Kota Bandarlampung Herman HN meminta anak muda atau kaum milenial untuk lebih mencintai budaya lokal dan mengenalkannya ke pelosok Nusantara dan luar negeri.

“Saya yakin bila anak-anak muda sudah cinta dengan budaya lokal Lampung akan lebih dikenal di kancah nasional maupun Internasional,” kata Herman HN saat menutup Festival Gitar Klasik Lampung, di Bandarlampung, Sabtu, (25/01)

Ia juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Bandarlampung berupaya mengajarkan  dan melestarikan budaya asli Lampung kepada kaum muda dan tua agar tidak hilang dimakan zaman.

“Sampai kapan pun budaya Lampung harus kita ajarkan ke anak muda dan mereka pun harus menjunjung tinggi semua kearifan lokal dengan begitu daerah kita akan lebih maju lagi dan dikenal luas,” katanya.

Selain itu, untuk mengenalkan potensi daerah yang dimiliki Lampung Ketua TP-PKK Bandarlampung Eva Dwiana telah lebih dulu memperkenalkan budaya klasik daerah ke dunia Internasional.

“Kita telah mempromosikan budaya lokal Lampung ke beberapa negara seperti China, Filipina, Eropa, Malaysia, dan terakhir di Amerika,” kata dia.

Herman HN mengatakan bahwa kebudayaan Lampung sudah lama dikenal di negara Cina dan Belanda, hal itu dibuktikan dengan adanya sejarah Lampung di sana, yakni adat kebudayaan berupa kerajaan, makanan dan pakaian.

“Semoga kita semua bisa menyebarluaskan budaya Lampung di Indonesia maupun tingkat dunia. Saya yakin, kita akan lebih maju dan baik lagi kedepannya kalau kita menjunjung tinggi kebudayaan di negara kesatuan Republik Indonesia ini,” katanya lagi.(red/ant).

]]>
http://media-merdeka.com/2020/wali-kota-herman-hn-minta-kaum-milenial-cintai-budaya-lokal.html/feed 0
Satuan PJR Polda Lampung Amankan Pelaku Curas di Gerbang Tol Natar http://media-merdeka.com/2020/satuan-pjr-polda-lampung-amankan-pelaku-curas-di-gerbang-tol-natar.html http://media-merdeka.com/2020/satuan-pjr-polda-lampung-amankan-pelaku-curas-di-gerbang-tol-natar.html#respond Sat, 25 Jan 2020 12:15:08 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42184 Bandarlampung (Media-merdeka.com) – Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengapresiasi Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).

“Ya benar ada penangkapan pelaku curas oleh Sat PJR, di gerbang tol Natar,” kata dia di Bandarlampung, Sabtu, (25/01)

Dirlantas sangat mengapresiasi anggotanya dengan tanggap merespon informasi dari pihak satuan lain khususnya Satreskrim Polres Lampung utara.

“Terduga pencurian diserahkan ke Polres Lampung utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Kronologis peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (22/19) sekira pukul 10. 15 WIB, Ipda Gobel menerima telepon dari tim Buser Polres Lampung Utara untuk mohon bantuan melakukan pengamanan kendaraan kijang kapsul warna biru BE 1566 GV.

Tim Satreskrim Polres Lampung Utara tersebut memberikan informasi identitas pelaku curas dengan ciri-ciri menggunakan pakaian kaus putih lengan panjang memakai topi hitam dan memakai masker penutup wajah.

Berdasarkan informasi tersebut Ipda Gobel berserta personil PJR lain melakukan pengamanan di gerbang tol Natar, Lampung Selatan.

Kemudian kendaraan yang dimaksud melintas di gerbang tol Natar dan dilakukan penggeledahan.

Petugas langsung pelaku curas sesuai dengan ciri-ciri yang informasi dari tim Buser Satreskrim Polres Lampung Utara.

Setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan kemudian pelaku diamankan di induk 03 Natar untuk menunggu Buser Polres Lampung Utara.

Identitas pelaku bernama Harun bin Saman (40 th), pekerjaan swasta, alamat Kampung Hanakau Jaya RT. 01/01 Kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara.

Barang bukti yang diamankan berupa uang tunai Rp13 juta, pisau komando kecil warna hitam, televisi LED 24 inc, speaker aktif kecil dan tas berisikan pakaian.(red/ant)

]]>
http://media-merdeka.com/2020/satuan-pjr-polda-lampung-amankan-pelaku-curas-di-gerbang-tol-natar.html/feed 0
Ini Jadwal Tes CPNS 2020 Provinsi Lampung http://media-merdeka.com/2020/ini-jadwal-tes-cpns-2020-provinsi-lampung.html http://media-merdeka.com/2020/ini-jadwal-tes-cpns-2020-provinsi-lampung.html#respond Sat, 25 Jan 2020 02:42:45 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42174 Media-merdeka.com- Ini selengkapnya Jadwal Test CAT tahun 2020…

Foto Isitmewa

]]>
http://media-merdeka.com/2020/ini-jadwal-tes-cpns-2020-provinsi-lampung.html/feed 0
Gubernur Arinal : Teropong Bintang Bisa Dibangun Tanpa Merusak Hutan http://media-merdeka.com/2020/gubernur-arinal-teropong-bintang-bisa-dibangun-tanpa-merusak-hutan.html http://media-merdeka.com/2020/gubernur-arinal-teropong-bintang-bisa-dibangun-tanpa-merusak-hutan.html#respond Fri, 24 Jan 2020 15:49:36 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42180 Bandarlampung (Media-merdeka.com)- Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi kembali menyatakan alasan diberhentikannya pembangunan Itera Astronomical Observatorium (IAO) di Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman (WAR). Gubernur menyatakan teropong bintang bisa dibangun tanpa harus merusak hutan.

Penjelasan itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi, usai rapat paripurna Dewan, Jumat (24/1/2020).

Gubernur menjelaskan, Lampung memiliki Taman Nasional, Hutan Konservasi, Hutan Lindung, dan Hutan Produksi.

Taman Hutan Raya berfungsi sebagai hutan konservasi, dimana Hutan konservasi setingkat dengan Taman nasional yang berfungsi untuk menyiapkan fungsi ekologi, menyiapkan resapan air, dan menyiapkan kepentingan yang berkaitan dengan flora dan fauna. Bahkan Gubernur Arinal menyatakan “haram” pembangunan teropong bintang di Tahura WAR.

“Taman Nasional itu wewenangnya Kementerian Kehutanan, Taman Hutan Raya itu wewenangnya Gubernur, Hutan lindung itu Bupati, dan Hutan Produksi itu Kementerian. Tapi sekarang hutan lindung wewenangnya diberikan kepada Provinsi dengan catatan jangan sampai rusak. Tentunya saat ini menjadi hak Pemerintah Provinsi, jadi ketika fungsinya berubah maka harus seijin Menteri dan tidak melanggar UUD,” jelas Gubernur Arinal.

Menurut Gubernur, yang boleh dibangun infrastruktur berkaitan dengan riset, dan fungsi flora fauna. Dan teropong bintang tidak ada hubungannya dengan fungsi hutan dan flora fauna. “Kita bisa bangun tanpa harus merusak fungsi hutan,” jelasnya.

Diketahui, pembangunan kawasan teropong bintang yang mulai dibangun pada era gubernur Lampung sebelumnya Ridho Ficardo. Kawasan tersebut telah dibangun jalan permanen menuju puncak tempat teropong bintang tersebut akan didirikan.

Di era Gubernur Ridho, Observatorium Astronomi Itera Lampung (OAIL) di Tahura Wan Abdur Rahman Gunung Betung diproyeksi akan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. OAIL tersebut dalam master plan-nya akan menjadi ikon Provinsi Lampung. (red/wr)

]]>
http://media-merdeka.com/2020/gubernur-arinal-teropong-bintang-bisa-dibangun-tanpa-merusak-hutan.html/feed 0
Belum Juga Diresmikan, Kantor Kelurahan Kemilingbaru Rusak http://media-merdeka.com/2020/belum-juga-diresmikan-kantor-kelurahan-kemilingbaru-rusak.html http://media-merdeka.com/2020/belum-juga-diresmikan-kantor-kelurahan-kemilingbaru-rusak.html#respond Fri, 24 Jan 2020 15:37:01 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42167 Bandarlampung (Media-merdeka.com)- Kantor Kelurahan Kemilingraya, Kecamatan Kemiling baru saja dibangun dan dijadwalkan akan diresmikan Walikota Bandarlampung Herman HN pada Senin (27/1). Namun, belum saja diresmikan, kantor tersebut sudah mengalami kerusakan.

Pantauan di lokasi, lantai mengalami amblas cukup lebar. Ini terjadi di teras depan kantor, yang disebabkan tanah timbunan mengalami penurunan. Tak hanya itu, paving block sebelah kanan bangunan mengalami gelombang.

Sekretaris Lurah Kemilingraya, Rian Fadlianzah mengatakan, kerusakan tersebut telah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung. Namun, sayangnya hingga kini belum juga ada perbaikan.

“Sudah kita sampaikan, tiga hari lalu sudah ada yang cek dari PU katanya, tapi sampai hari ini belum ada yang memperbaiki,” teranganya kepada Radar Lampung di kantor setempat, Jumat (24/1).

Dirinya menyebutkan, bahwa persemian yang sebelumnya dijdwalkan 31 Januari 2020 dikabarkan berubah yang akan dilaksanakan Senin (27/1). Namun, jika melihat kondisi bangunan yang hancur membuat dirinya was-was. “Kalau kita engga ada anggaran buat memperbaiki ini. Padahal Senin ini akan diresmikan oleh pak wali, kalau kondisinya seperti ini bisa-bisa pak wali marah,” ujarnya.

Menanggapi kerusakan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan maupun Kepala Bidang Cipta Karya Supardi tak juga mengangkat telepon wartawan, meski dalam keadaan aktif.

Diketahui melalui laman LPSE, pembangunan Kantor Kelurahan Kemilingraya, Kecamatan Kemiling menelan APBD 2019 sebesar Rp1,6 miliar lebih yang dikerjakan oleh CV Cipta Abadi beralamat Jalan H. Agus Salim Gg. M. Ali No. 47 Sukadana Ham Tanjungkarang.

Sumber : radarlampung.co.id

]]>
http://media-merdeka.com/2020/belum-juga-diresmikan-kantor-kelurahan-kemilingbaru-rusak.html/feed 0
Brigjen Pol. Sudarsono Tinjau Tahun Baru Imlek 2571 http://media-merdeka.com/2020/brigjen-pol-sudarsono-tinjau-tahun-baru-imlek-2571.html http://media-merdeka.com/2020/brigjen-pol-sudarsono-tinjau-tahun-baru-imlek-2571.html#respond Fri, 24 Jan 2020 15:03:21 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42158 Bandar Lampung (Media-merdeka.com) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol.Sudarsono meninjau kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili di wihara Thay Hin Bio.

“Kami hadir bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Forkopimda Provinsi Lampung mengunjungi sejumlah tempat ibadah yang ada di Bandarlampung sebagai wujud menghormati saudara kita yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek, ” ujar Wakapolda Lampung Brigjen Sudarsono, di Bandarlampung, Jumat, (24/01) malam.

Ia mengatakan, selain menjaga toleransi antarumat beragama kunjungan kali ini juga sebagai salah satu bentuk memberi rasa nyaman bagi umat untuk melaksanakan ibadah perayaan Tahun Baru Imlek.

“Melalui perayaan Imlek kali ini, semoga masyarakat diberi keberkahan, dan persatuan antarumat beragama semakin erat, ” ujarnya

Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili di wihara Thay Hin Bio sebagai salah satu wihara tertua di Bandarlampung mendapatkan antusiasme dari masyarakat keturunan Tionghoa dan masyarakat sekitar.

“Kita bisa saksikan bersama malam Tahun Baru Imlek sangatlah ramai meski sempat diguyur hujan deras, tidak hanya keturunan Tionghoa saja yang datang tapi masyarakat dari beragam suku, agama datang berkumpul bersama, ” ujar Merry salah seorang warga keturunan Tionghoa.

Menurutnya, setiap tahun masyarakat antusiasme meramaikan malam Tahun Baru Imlek untuk menyaksikan atraksi barongsai, kembang api, dan melihat prosesi penyalaan 100 lilin di wihara Thay Hin Bio.

Hal senada dikatakan oleh Sulistia salah seorang warga sekitar.

“Setiap tahun pasti datang bersama keluarga dan teman untuk menyaksikan beragam atraksi barongsai dan melihat prosesi sembahyang di wihara, ” kata Widya salah seorang warga.

Menurut Widya, dengan menyaksikan budaya, dan prosesi perayaan Tahun Baru Imlek dirinya bisa belajar untuk menghormati antarumat beragama. (red/ant)

]]>
http://media-merdeka.com/2020/brigjen-pol-sudarsono-tinjau-tahun-baru-imlek-2571.html/feed 0
KPU : Anggota PPK Bandarlampung Yang Lulus Harus Bebas Narkoba http://media-merdeka.com/2020/kpu-anggota-ppk-bandarlampung-yang-lulus-harus-bebas-narkoba.html http://media-merdeka.com/2020/kpu-anggota-ppk-bandarlampung-yang-lulus-harus-bebas-narkoba.html#respond Fri, 24 Jan 2020 14:09:31 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42161 Bandarlampung (Media-merdeka.com) – Seluruh calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Bandarlampung yang telah lulus tes tertulis Computer Assisted Test  (CAT) diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan jasmani dan bebas narkoba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A. Dadi Tjokrodipo, Bandarlampung.

“Tes kesehatan ini diberlakukan untuk para calon PPK yang telah lulus CAT dan akan dilakukan selama tiga hari, dan akan dimulai pada tanggal 3 atau 4 Februari 2029,” kata Komisioner KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triyadi, di Bandarlampung, Jumat, (24/01)

Ia mengatakan para calon PPK ini nantinya akan melakukan tiga tahapan tes kesehatan yakni tes jantung (EKG),darah dan tes urine. Selain itu BNN Provinsi Lampung akan ikut membantu untuk tes melakukan tes narkobanya.

“Semua tes tersebut tetap di satu tempat RSUD A Dadi Tjokrodipo jadi tes Narkoba juga di sana,” katanya.

Dedi mengungkapkan bahwa tes kesehatan yang dilakukan oleh para calon PPK tersebut tidak akan dikenakan biaya sebab pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pemerintah kota demi kelancaran Pilkada serentak 2020 di Bandarlampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli menyatakan kesiapannya dalam mengawal dan mendampingi KPU dalam melaksanakan tes kesehatan bagi para calon PPK.

Menurut dia, ketiga jenis tes yang akan dilakukan tersebut sudah cukup representatif untuk mendapat informasi kesehatan PPK sesuai dengan tuntutan kerjanya.

“kami akan dampingi KPU untuk membaca hasil tes kesehatan pada tahap wawancara”, katanya.(red/ant)

]]>
http://media-merdeka.com/2020/kpu-anggota-ppk-bandarlampung-yang-lulus-harus-bebas-narkoba.html/feed 0
Disdik Bandarlampung Catat 2.087  Guru Honorer Aktif http://media-merdeka.com/2020/disdik-bandarlampung-catat-2-087-guru-honorer-aktif.html http://media-merdeka.com/2020/disdik-bandarlampung-catat-2-087-guru-honorer-aktif.html#respond Fri, 24 Jan 2020 13:20:25 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42150 Bandarlampung (Media-merdeka.com)-Disdik Bandar Lampung mencatat hampir setengah dari jumlah guru sekolah dasar (SD) di Bandar Lampung masih berstatus tenaga honorer. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Dasar Disdik Bandar Lampung, Suprihatin.

Menurut Suprihatin sebanyak 2.087 guru yang berstatus PNS untuk sekolah dasar, sedangkan untuk guru honorer jumlahnya mencapai 1.689 orang

“Jumlah guru honorer di Bandar Lampung untuk sekolah dasar lebih dari setengah jumlah guru PNS,” ujarnya merujuk data dari Disdikbu Bandar Lampung per Desember 2019, Jumat, 24 Januari 2020.

Sementara itu untuk tingkat SMP jumlah guru honorer mencapai 732 orang. Sedangkan guru PNS berjumlah 1.688 orang.

“Jumlah guru honorer berdasarkan kebutuhan guru tiap sekolah,” kata dia.

Ia menjelaskan keberadaan guru honorer berfungsi untuk mengisi kekurangan jumlah guru PNS. Sehingga kegiatan belajar di sekolah menjadi efektif.

“Kan ada yang pensiun lalu kekurangan guru, ya guru honorer mengisi kekurangan itu,” tambahnya.(red)

Sumber : Lampos.co

 

 

 

]]>
http://media-merdeka.com/2020/disdik-bandarlampung-catat-2-087-guru-honorer-aktif.html/feed 0
Mantan Sekdakab Lamsel Bakal Ramaikan Pilkada Lampung Selatan http://media-merdeka.com/2020/mantan-sekdakab-lamsel-bakal-ramaikan-pilkada-lampung-selatan.html http://media-merdeka.com/2020/mantan-sekdakab-lamsel-bakal-ramaikan-pilkada-lampung-selatan.html#respond Fri, 24 Jan 2020 12:26:38 +0000 http://media-merdeka.com/?p=42164 Bandarlampung, (Media-merdeka.com)-Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan  M Ishak  mengatakan bakal maju dan meramaikan pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Lampung Selatan.

“Saya rasa sudah saatnya saya maju dan masuk ke dalam dunia politik, apalagi di kabupaten ini saya memiliki ikatan emosional,” kata dia saat jumpa pers, di Bandarlampung, pekan lalu

Menurutnya, ikatan emosional yang didapatnya ketika menjabat sebagai sekda di daerah itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan karena saat itu ada konflik antarsuku  yang mengharuskan beliau meredam dan menyelesaikannya sebagai pejabat aktif disana.

“Jadi pada waktu itu dan dan pejabat lainnya langsung bereaksi dengan mendekati para tokoh agama, sesepuh dan pemuda untuk diajak berkomunikasi. Walau sedikit alot, tapi akhirnya selesai juga masalahnya. Jadi ini lah kenangan saya yang tidak akan terlupakan di Lampung Selatan,” ujarnya.

Di sisi lain mantan Sekda Metro 2017 ini juga mengatakan bahwa pada prinsipnya beliau akan membuka diri kepada siapapun partai yang akan meminangnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di sana.

“Ya pastinya kita akan maju dengan partai politik, dan saya sudah siap membuka pembicaraan dengan partai mana pun,” kata dia.

Ishak pun menyebutkan bahwa telah menyiapkan beberapa program unggulan sebagai bahan kampanye ke masyarakat Lampung Selatan.

Ia juga mengatakan bahwa di daerah tersebut sebenarnya banyak potensi yang dapat dikembangkan seperti pariwisata.

“Secara niat pribadi saya berkeinginan membangun Islamic Center, disamping itu juga akan mengembangkan sektor wisata atau pariwisata di Lampung Selatan karena dengan adanya jalan tol seharusnya wisata alam di sana dapat berkembang dan masih ada lagi program lainnya untuk sejahterakan masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap langkahnya maju dalam pemilihan kepala daerah dapat di Lampung Selatan akan mendapat dukungan dari masyarakat setempat.(red/ant)

]]>
http://media-merdeka.com/2020/mantan-sekdakab-lamsel-bakal-ramaikan-pilkada-lampung-selatan.html/feed 0